top of page
  • Writer's pictureLoish Games

Dev Blog #2 : Deathwalker

Deathwalker adalah proyek ambisius sekaligus super idealis. Saya membangun ini ketika tren video game sudah masuk pada tahap core loop yang diulang-ulang. Sementara Deathwalker masih mengadopsi style lama, story based dengan tanpa upgrade dan sebagainya. Sucks? No hell no.


Saya masih berteori cukup intens bahwa story dapat mengangkat exposure pemain. Masalahnya adalah, apakah Deathwalker cukup kuat menyokong dirinya ketika banyak sekali judul triple-A muncul dengan konsep yang kurang lebih sama?


Jika memang harus saya mengatakan ini bahwa; "persetan dengan pasar, saya membuat Deathwalker untuk diri saya sendiri". Maka yes, proyek ini harusnya tetap berjalan tanpa peduli seberapa tinggi ombak nya. Deathwalker pada awalnya bukan untuk komersil, tapi untuk memuaskan nafsu saya sendiri sebagai penggemar hack and slash klasik 1999-2000an awal. Hingga pada akhirnya saya sadar, saya diajak berbincang pada banyak media lokal dan luar untuk meneruskan Deathwalker pada tahap komersil.


Permasalahan berikutnya adalah, siapa yang mau memainkan mayat hidup? Pasalnya, Deathwalker adalah hack and slash dimana pemain berperan sebagai Azomus, mayat yang dihidupkan kembali dan mencari siapa pembunuhnya.


Deathwalker melalui beberapa kendala teknis yang cukup berat, proyek ini sudah puluhan kali revisi, membuat saya cukup stres (jika menolak dibilang gila). Saya cooldown sementara dan mempersingkat scope yang luar biasa diluar nalar. Dimulai pada 2019 hingga kini 2023, Deathwalker masih saja penyempurnaan sistem, memastikan semuanya smooth perihal optimisasi dan musuh (AI) yang tidak membosankan.


Saya sudah menggelontorkan banyak uang untuk konsep, cerita, waktu dan tenaga untuk Deathwalker. Ada lebih dari 20 draft cerita yang kemudian dikesampingkan (atau dibuang), dengan harapan produk ini tidak memalukan dan pastinya, sesuai ekspektasi saya.


Loish pada saat tulisan ini dimuat, sedang mengerjakan proyek Cold-Strike (nama proyek), sebuah game bertajuk arcade klasik top-down helikopter yang terinspirasi dari Strike series. Deathwalker mungkin saya freeze sementara, namun tetap berjalan pelan dengan storyline yang baru.


Anda diperbolehkan melihat progress combat Deathwalker dibawah :



Indra Permana Hadi

11 views0 comments

Recent Posts

See All

Cold-Strike (Arcade top-down helicopter reborn)

Kita mendapat kesempatan untuk men develop kembali title "Strike" series yang sudah lama punah. Kita juga mendapat bantuan dana dan publishing dari Toge Productions atas title ini dan ini adalah kesem

Dev blog #1 : Berawal dari mayat hidup

Oke, ehm... kita mulai dari Loish. Kenalan dulu, saya Indra permana hadi. Saya disini sebagai founder Loish, sekaligus merangkap berbagai pekerjaan untuk Loish, seperti modeling 3d, unwrap, rigging, t

© 2023 by Loish Games

  • Instagram
bottom of page