top of page
  • Writer's pictureLoish Games

Cold-Strike (Arcade top-down helicopter reborn)

Kita mendapat kesempatan untuk men develop kembali title "Strike" series yang sudah lama punah. Kita juga mendapat bantuan dana dan publishing dari Toge Productions atas title ini dan ini adalah kesempatan kami untuk bernostalgia kembali. Strike series adalah genre top-down helicopter shooter yang pernah muncul di era 90-an, beberapa judulnya seperti Desert Strike, Jungle Strike, Urban Strike, Soviet Strike dan Nuclear Strike sudah tidak terdengar lagi.


Cold Strike adalah nama project kami, meskipun kami masih merahasiakan title ini, rupanya title "Strike" sudah dipatenkan oleh Electronic Arts.


Lalu apa saja yang ditawarkan oleh Cold-Strike? Kita masih mempertahankan top-down helicopter shooter nya, namun, kita juga beradaptasi dengan pola permainan dan gameplay pada era sekarang. Strike series dibalut dengan gameplay sederhana, dengan cerita linier, meskipun pada era tersebut masih sangat menghibur, tapi kami khawatir gameplay itu sudah tidak diminati saat ini. Cold-Strike kemudian memodifikasi menjadi beberapa fitur menarik yang umum pada saat ini, misalnya player bisa membeli helikopter (tidak hanya satu helikopter), memodifikasi nya, mengumpulkan uang dan membeli item. Masing-masing item memiliki advantages nya masing-masing, dimana player tidak akan bisa menjadi super kuat, melainkan ada impact yang harus dipertimbangkan.


Grafis juga kita boost menjadi lebih realistis, lebih segar dan lebih detil dan dibangun menggunakan Unreal Engine 4.27. Kami berharap player veteran Strike series bisa terhibur dan sedikit bernostalgia, tentu juga mengajak player baru untuk mencoba genre yang tidak lagi didengar sampai saat ini.


Cold-Strike masih dalam tahap produksi.

17 views0 comments

Recent Posts

See All

Dev Blog #2 : Deathwalker

Deathwalker adalah proyek ambisius sekaligus super idealis. Saya membangun ini ketika tren video game sudah masuk pada tahap core loop yang diulang-ulang. Sementara Deathwalker masih mengadopsi style

Dev blog #1 : Berawal dari mayat hidup

Oke, ehm... kita mulai dari Loish. Kenalan dulu, saya Indra permana hadi. Saya disini sebagai founder Loish, sekaligus merangkap berbagai pekerjaan untuk Loish, seperti modeling 3d, unwrap, rigging, t

© 2023 by Loish Games

  • Instagram
bottom of page