top of page
  • Writer's pictureLoish Games

Dev blog #1 : Berawal dari mayat hidup

Oke, ehm... kita mulai dari Loish. Kenalan dulu, saya Indra permana hadi. Saya disini sebagai founder Loish, sekaligus merangkap berbagai pekerjaan untuk Loish, seperti modeling 3d, unwrap, rigging, texture artist, animator, hingga pengaplikasiannya kedalam game engine menggunakan Unreal Engine 4.27.


First of all, Loish hanyalah studio kecil yang cukup idealis. Sangat idealis. Saya membangun ini semua dengan modal nol (jika laptop saya diabaikan). Dimulai dari The Catacombs. Itu hanyalah proyek iseng yang cukup memberikan saya pengalaman dalam pembuatan game dari aspek teori hingga pemahaman engine. Lalu, setelah acara Comiccon 2018 itu selesai, saya mengabaikan proyek ini dan masuk ke Deathwalker.


Kenapa Deathwalker? Ini pertanyaan sejuta ekspektasi. Saya memulai Deathwalker karena kecintaan saya pada dua video game yang pernah saya eksplor. Pertama adalah Legacy of Kain dan Prince of Persia. Kedua title itu sudah tidak ada kabarnya, atau bahkan tidak ada kejelasan sekuel nya mendatang. Berawal dari kekecewaan itu, muncullah ide untuk membuatnya sendiri, mix antara Legacy of Kain yang Gothic style atmospheric dan akrobatik Prince of Persia. Lahirlah Deathwalker.

8 views0 comments

Recent Posts

See All

Cold-Strike (Arcade top-down helicopter reborn)

Kita mendapat kesempatan untuk men develop kembali title "Strike" series yang sudah lama punah. Kita juga mendapat bantuan dana dan publishing dari Toge Productions atas title ini dan ini adalah kesem

Dev Blog #2 : Deathwalker

Deathwalker adalah proyek ambisius sekaligus super idealis. Saya membangun ini ketika tren video game sudah masuk pada tahap core loop yang diulang-ulang. Sementara Deathwalker masih mengadopsi style

© 2023 by Loish Games

  • Instagram
bottom of page